• Produk

  • HISTORY

    Hollifood History

    Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang makanan Hollifood Enterprise terus melakukan inovasi dalam pembuatan kue Lapis Legit, baik dalam sisi rasa, aroma dan bentuk serta kemasan. Didukung oleh tenaga ahli dan tempat pengolahan yang memenuhi standar mutu pangan, Hollifood Enterprise telah menjadi salah satu produsen Lapis Legit dengan mutu terjamin.


    Dengan semangat inovasi yang terus berkembang Hollifood Enterprise akan terus menciptakan kreasi-kreasi baru tentang kue Lapis Legit yang sekarang akan menjadi salah satu kue ikon Jawa Tengah dan semarang pada khususnya dan menjadi salah satu kue ikon Nusantara.

    CAKE FOR ALL SEASONS and FOR ALL REASONS

    Hollifood Enterprise telah mampu memberikan arti lain dari sebuah kue Lapis legit.

  • Cek Biaya Pengiriman

    dhl

    jne

    pos1

    Tiki

    esl31

     

  • * klik logo diatas untuk melihat daftar biaya pengiriman

CAKE FOR ALL SEASONS and FOR ALL REASONS

Mem-branding Legitnya Lapis Semarang

JANGAN heran jika anda suatu saat menemukan kue lapis legit (Spekkoek) berbentuk Tugu Muda berdiri kokoh dengan kemasannya yang unik, lalu di sebuah kesempatan acara perkawinan atau ceremonial melihat ucapan selamat laiknya rangkaian bunga yang ternyata berbahan lapis legit. Atau suatu kali menikmati cokelat nan lezat yang didalamnya berisikan kue khas beraroma rempah tersebut.

Aneka Produk Hollifood

Aneka Produk Hollifood

Adalah Agung K Halim, pemilik CV Hollifood Enterprise (kepanjangan dari House of Lapis Legit Indonesia) yang mencoba berinovasi dengan penganan khas yang biasanya selalu ada saat pesta Tahun Baru Imlek. Namun, Agung tak ingin kue ini hanya berada di momen hari raya Imlek atau sajian saat Lebaran saja. ‘’Cake for all seasons…for all reasons,’’ begitu disebutnya.

Usaha sejak tahun 1990-an ini dimulai dari pengalihan lapis Legit (Spekkoek) Niki Sae Suparman yang sudah terkenal puluhan tahun sebelumnya. Pengelolaan pun beralih tetapi masih menggunakan brand lamanya. Dengan semakin berkembangnya usaha ini, inovasi dilakukan khususnya menyasar segmen menengah ke atas. Branding baru pun ditelurkan dengan nama Waiki. Sebuah sebutan yang simpel, dari kalimat Wah Iki!

Kini CV Hollifood juga membuat sejumlah produk khusus segmen atas seperti lapis legit (Spekkoek) Semawis, lapis legit Semarang dan lapis gulung Tugu Muda. Proses pembuatannya yang memakan waktu dan kesabaran ini membuat kue tersebut berharga lumayan mahal berkisar Rp 50 ribu-Rp 100 ribu sementara lapis legit brand menegah ke bawah dipatok mulai Rp 10 ribu. Selain kombinasi rasa dan bahan yang digunakan, pertimbangan kemasan menjadi salah satu poin yang membikin kue ini memiliki prestise tersendiri. Apalagi pencitraan kue lapis legit yang khas Semarangan masih terus berjalan sebagai makanan khas oleh-oleh.
Tahan Lama
Ya, tak hanya wingko atau bandeng presto saja, pelan-pelan lapis legit (Spekkoek) Semarangan juga mulai mendapatkan tempat sebagai jajanan oleh-oleh yang banyak dicari. Untuk mendongkrak image, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jateng juga sempat membawa penganan ini dalam Indonesian Trade Promotion Center di Australia awal September 2009 lalu.

‘’Respons buyer sebenarnya cukup bagus bahkan pernah dari Malaysia hendak memesan sampai 10 ribu dus tapi mereka ingin yang tahan bisa sampai berbulan-bulan. Kita masih belum sanggup sebab rata-rata hanya tahan sampai 2 minggu,’’ tutur Agung ditemui di pabriknya Jl Senjoyo II/1 Semarang, kemarin.

Agung mengakui, jenis penganan ini sangat diminati di pasar internasional terbukti dari banyaknya permintaan ekspor dari Singapura, Malaysia dan Australia. Tapi, kendala daya tahan menjadi problem tersendiri. Untuk itu, pihaknya terus berupaya bekerjasama dengan sejumlah institusi pendidikan seperti Unika Soegijapranata dalam hal teknologi pangan supaya kue bisa tahan lebih lama.

Kini, dengan produksi rata-rata 20-30 loyang berukuran 60×60 cm/hari, Niki Sae dan Waiki mampu memenuhi permintaan pasar di berbagai kota di Jateng. Bahkan, saat Lebaran lalu, produksinya mencapai 100 loyang yang masing-masing loyang bisa dikemas 30 dus. (Modesta Fiska-59 )

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.

Leave a reply

  • Kontak Marketing:

    PIN:32A8FDF0


    0888 6512 088

    Martha : 0888 6512 088

    Pembayaran dapat melalui

    No rekening : 4092706617

    Atas nama :
    Hollifood

    Follow us

    fb     twitter

    path

    VISITORS

     

  • Hit Counter by latest gadgets
  • BERITA

  • TESTIMONI

    Lebaran